Tanamkan Kecintaan Kepada NKRI, Forkopimcam Karangtengah Adakan Pembinaan Santri/Santriwati Pontren

SHARE

Karangtengah – Untuk pemertahanan dan pemeliharaan Keutuhan NKRI, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Karangtengah melaksanakan Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional kepada santri/santriwati Pondok Pesantren Al-Jauhari pada Jum’at (4/8/2023).


Perwakilan guru Pontren Al-Jauhari, Agung Ahmad Nurhadi, S.Pd.I, saat penerimaan Forkopimcam Karangtengah mengucapkan terima kasih atas diadakannya kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional di Pontren Al-Jauhari, karena akan semakin menambah ilmu kepada para santri/santriwati selain ilmu-ilmu dari Al Qur’an dan hadist yang selama ini ditanamkan kepada para santri/santriwati, ujarnya.


Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, S.STP., M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional selalu dan akan dilaksanakan setiap tahun dengan sasaran diprioritaskan kepada pelajar SMP/MTs, SMA/SMK di wilayah Kecamatan Karangtengah, dengan tujuan untuk menanamkan dan meningkatkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia seiring perkembangan dan tantangan era globalisasi sekarang ini, tambahya.


Sementara Kasi Pemerintahan Karangtengah, Ade Juanda, SIP, menerangkan dalam kegiatan ini yang menjadi pemateri adalah Forkopimcam mulai dari Camat Karangtengah, Kapolsek Sukawening, dan terakhir Danramil 1104/Sukawening.  Untuk menambah semangat peserta, disediakan juga hadiah kepada santri/santriwati yang bisa menjawab pertanyaan dari setiap pemateri, ujarnya.


Karangtengah, 7 Agustus 2023
PPID Kecamatan Karangtengah