Mantap, Kecamatan Karangtengah Raih Medali Emas Nomor Lempar Lembing

SHARE

Karangtengah – Kontingen Kecamatan Karangtengah akhirnya meraih medali emas pada PORKAB Garut 2024 melalui lemparan 32,89 meter yang dilakukan oleh Zaqy Janwar Alfiansyah  pada  nomor lempar lembing cabang olahraga atletik  pada Selasa (23/7/2024) siang yang diselenggarakan di SOR Adiwidjaya.

Camat dan Ketua KOK Karangtengah juga segenap warga masyarakat bergembira dan menyampaikan ucapan selamat  atas capaian tersebut.  Hal ini cukup dimaklumi karena cabang-cabang olah raga yang telah bertanding sebelumnya, belum meraih prestasi terbaik dan banyak yang gugur.

Hal ini dibenarkan Ketua KOK,  H. Saefuloh, dari delapan cabang olah raga yang diikuti, tiga cabor yaitu Sepakbola, Futsal, Pencak Silat, dan Tenis Meja telah bertanding namun semuanya belum maksimal.   “Alhamdulillah cabor atletik nomor lempar lembing bisa meraih medali emas, dan isya Alloh akan menambah semangat dan motivasi cabang-cabang lain untuk menampilkan yang terbaik saat bertanding pada pertandingan selanjutnya”, jelasnya.

Sementara Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, menyambut baik raihan prestasi membanggakan Zaqy Janwar Alfiansyah  yang merupakan atlet asal Kampung Cikulahan Desa Caringin. Keberhasilan ini merupakan perjuangan keras atlit itu sendiri dan dukungan semua pihak, terutama dukungan dari para oficial, pelatih, serta dukungan dari orang tua. “Mudah-mudahan mejadi inspirasi kepada remaja-remaja yang lain untuk berkiprah didunia olah raga, khususnya atletik yang memperlombakan banyak nomor mulai dari kategori lari, lempar sampai lompat”, ujarnya.

KOK Karangtengah mengikuti dua nomor pada cabang olah raga atletik yaitu lempar lembing dan lari 200 meter.  Pelatih atletik, Wahyu, S.Pd. menjelaskan bahwa pada nomor lari 200 meter pun masuk final namun hanya berada pada ranking empat. “Dzaky Feris Arrazy sebagai pelari 200 m mengalami kesakitan kakinya, sehingga tidak maksimal ketika final”, katanya.

Profil peraih medali emas nomor lempar lembing cabang olahraga atletik:

Nama                            : Zaqy Janwar Alfiansyah
Tempat, tanggal lahir    : Garut, 19 Januari 2002
Alamat                          : Kp. Cikulahan, RT/RW 04/01 Ds. Caringin, Kec. Karangtengah
Ayah                            : Uu Permana
Ibu                               : Ai Hodijah
Pendidikan                  : Kuliah di Fakultas Olah Raga UPI Bandung

Karangtengah, 23 Juli 2024
PPID Kecamatan Karangtengah