Camat Karangtengah Lepas Kontingen Kecamatan Pada PORKAB 2024

SHARE

Karangtengah –  Camat Karangtengah bersama Ketua KOK Kecamatan secara resmi melepas atlet dan official yang akan bertanding di Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Garut 2024 pada Jum’at (19/7/2024) berlokasi di kantor Kecamatan Karangtengah.

Ketua KOK Kecamatan, H. Saefuloh, dalam  laporannya menyampaikan jumlah cabang olahraga yang diikuti sebanyak 8 cabang yaitu Sepakbola, Futsal, Pencak Silat, Karate, Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, dan Catur.  Adapun atlet berjumlah 49 orang dan pelatih berjumlah 12 orang.  Sesuai jadwal yang telah ditentukan Panitia PORKAB, ada 2 cabor telah dipertandingkaan yaitu sepakbola dan futsal yang kebetulah mengalami kekalahan dan gugur.  “Tapi jangan bersedih karena merupakan awal adik-adik dalam dunia olah raga dan menjadi modal ke depannya untuk lebih baik lagi dan berprestasi tentunya”, ujarnya.

Hal ini didukung Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, pada saat sambutannya. “Kalah menang hal yang terjadi lumrah dalam olah raga, kesehatan dan keselamatan lebih utama tentunya karena berdasarkan laporan KOK Kecamatan lain, ada pemain sepakbola dan futsal yang cendera cukup parah”, jelasnya. “Alhamdulillah semua pemain kecamatan kita selamat dan tidak terjadi hal itu", tambahnya.   Kepada para atlet yang akan bertanding, diharuskan untuk bisa menjaga sportifitas karena setiap pertandingan olahraha ada aturannya dan ada wasit yang memipin pertandingan.

PORKAB Garut akan dibuka secara resmi pada Minggu (21/7/2024) malam sekitar pukul 19.00  WIB berlokasi di Lapang Kerkop dan rencananya akan diawali dengan defile kontingen 42 kecamatan.

Karangtengah, 19 Juli 2024
PPID Kecamatan Karangtengah