Cabor Hadang Kembali Raih Prestasi Membanggakan Pada FORKAB Garut Ke-III Tahun 2024

SHARE

Karangtengah - Cabang olahraga kemasyarakatan Hadang Kecamatan Karangtengah kembali meraih prestasi membanggakan sebagai Juara II pada Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten (FORKAB) Tingkat Kabupaten Garut Ke-III Tahun 2024 yang telah dilaksanakan mulai Rabu dan secara resmi ditutup oleh Ketua KORMI Kabupaten Garut, Hj. Diah Kurniasari Rudy Gunawan pada Sabtu (14/9/2024) di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya Tarogong Kidul.

Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, yang hadir langsung pada pertandingan Cabor Hadang mengapresiasi prestasi tersebut mengingat diraih tiga kali berturut-turut pada setiap pelaksanaan FORKAB mulai Tahun 2022, 2023, dan 2024 dengan anggota tim yang sebagian besar masih tetap sama. “Pada FORKAB Ke-I Tahun 2022 yang hanya dipertandingkan kategori Kelompok SMP, dan Cabor Hadang keluar sebagai Juara I. Adapun untuk FORKAB Tahun 2023 dan 2024 ini Tim Hadang ini masuk kategori umum dan selalu bisa masuk final. Kami bangga walaupun Juara II dan selalu berhadapan dengan Tim Hadang Kecamatan Bungbulang yang  anggotanya banyak dewasa”, jelasnya.

Sementara Sekmat Karangtengah selaku Ketua KORMI Kecamatan, H. Devi Mutaqin, menerangkan bahwa pada FORKAB Ke-III Tahun 2024, Kecamatan mengirimkan 12 cabor yaitu Egrang SD, Egrang Umum Putri, Egrang Umum Putra, Sumpitan Putra, Sumpitan Putri, Tarumpah SD, Tarumpah Umum, Dagongan SD, Dagongan Umum, Hadang SD, dan Hadang serta Senam KORMI. “Alhamdulillah satu cabor meraih Juara II yakni Hadang Kategori Umum. Mudah-mudahan tahun depan banyak cabor yang meraih prestasi dan insya alloh akan bekerja sama dengan sekolah-sekolah supaya olahraga kemasyarakatan dapat tetap diajarkan secara rutin”, ujarnya.

Hal itu dibenarkan Korwil Pendidikan Kecamatan Karangtengah, Endang Suherman, bahwa untuk melestarikan dan menggalakan olahraga kemasyarakatan sekaligus dapat meraih prestasi pada saat dilombakan, setiap cabang olahraga kemasyarakatan akan dijadikan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di setiap Sekolah Dasar dan mudah-mudahan di tingkat sekolah diatasnya yaitu SMP/M.Ts dan SMA/SMK/MA dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan.

Tim Cabor Hadangan Putri Kelompok Umum diilatih oleh guru olahraga SMPN Karangtengah, Cucu Slamet Nugraha dan beranggotakan 7 siswi SMP/SMA/SMK yaitu:

  1. Asri Riqotul Qolbi (Kelas 10 SMKN 4 Garut)
  2. Aidah Parida  (Kelas 11 SMA Yastiq)
  3. Puji Astuti (Kelas 11 SMA Yastiq)
  4. Nabila Robiotul Marhamah (Kelas 10 SMAN 14 Garut)
  5. Isna Nuraeni (Kelas 10 SMA Bidara Mukti)
  6. Riska Febrianti (Kelas 10 SMK Islam As-Syarif)
  7. Resta Restiani (Kelas VII SMPN Karangtengah)

Karangtengah, 14 September 2024

PPID Kecamatan Karangtengah