Pisah Sambut Sertijab Camat Dan Sekmat Kecamatan Karangtengah Garut

SHARE

GARUT, Karangtengah - Mutasi dan rotasi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan hal yang biasa yang terjadi pada suatu jabatan di pemerintahan. Hal tersebut merupakan bagian penyegaran organisasi guna bertujuan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Seperti halnya kegiatan serah terima jabatan (sertijab) sekaligus pisah sambut Camat Karangtengah, Kabupaten Garut dari pejabat yang lama Dra Hj Yanti Sugiharti, M Si yang masuk masa purna bakti, kepada pejabat baru Dudi Suryadi, S.STP., M.Si, dan sekaligus sertijab Sekmat Karangtengah Devi Z Mutaqin, S.IP yang menggantikan Enung Karwati, S.Sos., M.Si yang masuk masa purna bakti, bertempat di Gedung Bale Pangatik Kecamatan Karangtengah, pada Selasa (09/0/2022).

Hadir pada acara tersebut, Danramil 1106 Sukawening, Kapolsek Sukawening, babinsa dan bhabinkamtibmas se-Kecamatan Karangtengah, para kepala UPT, ketua MUI kecamatan, para kepala desa, kader PKK, tokoh agama dan masyarakat, karang taruna, ormas dan rombongan pengantar dari kecamatan Leles yang dipimpin langsung Camat Leles, H. Yaya Warya, yang merupakan rekan kerjanya di tempat tugas lama camat baru Dudi Suryadi.

Keakraban yang telah berlangsung kurang lebih dua tahun bagi Hj Yanti Sugiharti, yang memimpin Kecamatan Karangtengah ternyata telah melekat di hati para staf Kecamatan Karangtengah dan masyarakat, sehingga keharuan dan kesedihan pun terjadi saat berlangsungnya sertijab dan pisah sambut yang diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan aset dari camat lama kepada yang baru.

Sesaat setelah pelaksanaan pisah sambut, Hj Yanti Sugiharti, yang kini masuk masa purna bakti, dalam sambutannya menuturkan, bahwa secara pribadi dirinya sangat berat meninggalkan Karangtengah, karena mungkin sudah lama dirinya mengemban amanah menjadi camat diwilayah tersebut.

“Luar biasa, sudah seperti keluarga sendiri dengan masyarakat Karangtengah ini, baik tokoh masyarakat, UPT, tokoh pemuda, alim ulama dan lainnya, kami sudah saling mengenal jauh, kedekatan kami sudah terjalin, selama dua tahun. Terima kasih kepada semuanya, mungkin kita sama-sama berat, ada pertemuan pasti ada perpisahan,” tutur Yanti.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas, banyak khilaf dan kekurangan. Harapannya, Kecamatan Karangtengah kedepan, lebih maju dalam segalanya.

Sementara, Dudi Sryadi, dalam sambutan awalnya menyampaikan, dirinya akan berusaha melanjutkan dan mengikuti jejak langkah camat sebelumnya. Dudi juga berharap bantuan dan kerjasama dari semua unsur masyarakat Karangtengah dalam masa kepemimpinannya kedepan.

“Saya akan berusaha sebaik-baiknya, sebisa saya untuk melanjutkan program-program baik yang sudah dilaksanakan ataupun belum dilaksanakan. Juga mengikuti jejak estapet langkah teman saya. Disini juga saya sangat mengharapkan sekali bantuan dan kerjasamanya dari bapak ibu serta masyarakat Karangtengah dalam masa kepemimpinan saya disini. InsyaAllah saya siap melanjutkan program, menjadikan Karangtengah menjadi daerah destinasi wisata,” pungkas Dudi Suryadi.