Peringati Hari Pramuka Ke-62, Kwaran Karangtengah Adakan Gebyar Pramuka Persela

SHARE

Karangtengah – Peringatan Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kecamatan Karangtengah Tahun 2023 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya seiring dengan telah dicabutnya pandemi Covid-19.  Hal ini terlihat pada pelaksanaan Gebyar Pramuka melalui Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-62 sekaligus dimulainya Perkemahan Senin Selasa (Persela) pada Senin (14/8/2023) berlokasi di lapang sepakbola Kampung Sukalilah Desa Sindanggalih dekat kantor Kecamatan Karangtengah.

Ketua Kwaran Karangtengah, Endang Suherman, S.Pd, MM menjelaskan pelaksanaan Upacara bersamaan dengan Persela berdasarkan kesepakatan gugus depan pramuka se-Kecamatan Karangtengah karena sudah bisa diaksanakan perkemahan kembali setelah hampir empat tahun terganjal oleh Covid-19.  Adapun temanya adalah sumber daya manusia yang profesional dan proporsional, dengan sasaran anggota pramuka golongan siaga, penggalang, dan penegak se-Kec. Karangtengah. “Alhamdulillah tiap gugus pramuka mulai dari golongan siaga, penggalang, serta penegak begitu antusias dan semangat mengikuti kegiatan Persela ini”, tambahnya.

Sementara Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, S.STP., M.Si, pada saat penyampaian sambutannya pada upacara Hari Pramuka Ke-62 Tingkat Kecamatan Karangtengah,  mendukung sepenuhnya pelaksanaan Persela tersebut. “Sesuai tujuan gerakan Pramuka, mudah-mudahan dengan diadakannya perkemahan selain dapat menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa didalam hati para pelajar, juga menggali potensi diri dan meningkatkan keterampilan individu pelajar yang bermanfaat nanti ke depan”, ujarnya.

Berdasarkan data Kwaran Pramuka Karangtengah, selama dua hari Persela akan dilaksanakan 5 jenis kegiatan atau perlombaan yaitu:
1.    Penjelajahan Mini
2.    Game Pramuka
3.    Api Unggun dan Kreasi Seni
4.    Senam Pagi
5.    Lomba baris Berbaris (LBB)

Karangtengah, 14 Agustus 2023
PPID Kecamatan Karangtengah