Mesjid Besar Karangtengah Jadi Bersih Dengan Gerakan Peduli Lingkungan dan Pungut Sampah

SHARE

Karangtengah – Gerakan Peduli Lingkungan dan Pungut Sampah seiring peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2024, dilaksanakan juga oleh Forkopimcam Karangtengah dan UPTD/Korwil bersama para pegawai dengan pembersihan Mesjid Besar Kecamatan dan lingkungannya pada Jum’at (1/2/2024).

Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, menjelaskan bahwa gerakan peduli lingkungan dan pungut sampah sebenarnya sudah dilaksanakan secara rutin setiap hari Jum’at yang lebih dikenal dengan Jum’at Bersih (Jumsih), seperti Jum’at minggu sebelumnya yang dilaksanakan bersama Koramil dan Polsek Sukawening di wilayah Kampung Sangojar dekan Kantor Desa Sindanggalih.  “Khusus Jumsih minggu ini, merupakan tindaklanjut arahan Pj. Bupati Garut dan juga peringatan HPSN Tahun 2024.  Mudah-mudahan masyarakat semakin sadar dan semakin peduli kepada lingkungan disekitar rumah maupun tempat kerjanya masing-masing”, jelasnya.

Salah satu penduduk yang tinggal dekat masjid sekaligus anggota DKM Mesjid Besar Kecamatan, Rohman, menyambut baik gerakan tersebut. “Mesjid selalu bersih, ibadah sholat semakin khusyu”, ujarnya.

Kegiatan pungut sampah dan peduli lingkungan dilaksanakan di Mesjid Besar Kecamatan Karangtengah termasuk di jalan kabupaten dekat kantor kecamatan dengan melibatkan para pegawai kecamatan, UPTD, KUA, termasuk siswa/siswi SD sekitar kecamatan.

Karangtengah, 2 Februari 2024
PPID Kecamatan Karangtengah