Masyarakat Miskin Ekstrem Karangtengah Terima Langsung Bantuan Sembako

SHARE

Karangtengah – Seiring musim kemarau panjang dan terdapatnya masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrem, Pemkab Garut menyalurkan bantuan beras ke setiap desa seperti pada Selasa (18/9/2023) di Kecamatan Karangtengah yang dilaksanakan langsung oleh Dinas PUPR kabupaten Garut.


Kepala Dinas PUPR, Luna Aviantrini, menjelaskan bahwa sesuai penugasan dari Pak Bupati Dinas PUPR menyalurkan langsung bantuan beras untuk keluarga yang masuk kategori miskin ekstrim di Kecamatan Karangtengah dan Sukawening dan dijadwalkan 18 dan 26 September 2023.  Sebagai bentuk kepedulian, bantuan beras ditambah dengan sembako hasil sumbangan setiap pegawai PUPR, ujarnya. Adapun untuk efektifitas pembagian, telah dibentuk 7 kelompok yang terdiri dari Sekretariat, bidang-bidang termasuk UPTD didalamnya, tambahnya.


Sementara Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, pada saat penyambutan rombongan PUPR menyampaikan terima kasih dan mendukung baik pembagian bansos pola PUPR.  Hal ini sangat membantu Kepala Desa dan perangkatnya sehingga bantuan cepat tersalurkan, katanya.
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sempat terkejut dengan kedatangan rombongan dari Kecamatan, Desa, dan Dinas PUPR ke rumahnya masing-masing. Tapi setelah mengetahui, mereka terharu atas kepedulian jajaran pegawai Pemkab Garut dan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.


Berdasarkan data, jumlah KPM Kecamatan Karangtengah penerima bantuan sebanyak 138 dengan perincian per desa yaitu:
1.    Desa Caringin    :   33
2.    Desa Cintamanik    :   18
3.    Desa Cinta    :   37
4.    Desa Sindanggalih    :   50
Total    : 138


Karangtengah, 20 September 2023
PPID Kecamatan Karangtengah