Logistik Pemilu 2024 Kecamatan Karangtengah Sudah Lengkap

SHARE

Karangtengah – Penyerahan logistik Pemilihaan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) dari KPU Kabupaten Garut kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karangtengah yang dilaksanakan pada Senin  (5/2/2024) di aula Kantor Kecamatan melengkapi kebutuhan logistik untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 Kecamatan Karangtengah.

Ketua PPK Karangtengah, Wawan Hermawan, menjelaskan sesuai jadwal KPU Kaupaten Garut, penyerahan logistik Pemilu 2024 yang terdiri dari PPWP, DPD, DPR RI, DPRD Propinsi Jawa Barat dan DPRD Kabupaten Garut, tidak bersamaan dan didahului dengan penyerahan bilik suara setiap TPS.  “Alhamdulillah setelah secara bertahap disusun pengepakannya oleh KPU bersama PPK di gudang logitik kabupaten, sampai hari Senin ini kebutuhan logistic Pemilu di Karangtengah sudah lengkap”, ujarnya.

Sementara Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, menjelaskan bahwa sesuai kesepakatan dengan PPK dan juga arahan Pak Sekda, logistik Pemilu 2024 disimpan di aula kecamatan  atau aula desa sesuai jumlah keseluruhan logistiknya.  “Karena jumlah TPS se-Kecamatan Karangtengah hanya 52 TPS, 260 kotak logistik dan 208 bilik suara serta 2 dus tambahan, alhamdulillah bisa ditampung semua di aula kecamatan”, tandasnya.

Sebagaimana data dari KPU, jumlah TPS se-Kabupaten Garut adalah 8.000 TPS. Kecamatan Karangtengah dengan jumlah TPS paling sedikit yaitu 52, sedangkan Kecamatan Malangbong merupakan kecamatan paling banyak TPS sebanyak 367 TPS.

Adapun perincian TPS per Desa se-Kecamatan Karangtengah sebagai berikut:
1.    Desa Caringin            : 13 TPS
2.    Desa Cinta                  : 11 TPS
3.    Desa Cintamanik       : 11 TPS
4.    Desa Sindanggalih    : 17 TPS

Karangtengah, 5 Februari 2024
PPID Kecamatan Karangtengah