Kuatkan Profesionalisme Guru, Korwil Pendidikan Karangtengah Adakan Rakor

SHARE

Karangtengah – Guna menguatkan profesionalisme pada guru dan Kepala Sekolah SDN se-Kecamatan Karangtengah, Korwil Pendidikan melaksanakan rapat koordinasi dengan mengundang seluruh guru dan kepala sekolah pada Selasa (1/8/2023) bertempat di GOR Bale Pangatik depan Kantor Kecamatan Karangtengah. 

Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Karangtengah, Endang Suhendar, S.Pd., MM, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut tidak saja dilaksanakan setiap bulan, namun apabila ada hal-hal yang segera perlu disampaikan dan dibahas maka pasti diadakan rapat.  Khusus untuk rakor bulan Agustus juga bersamaan dengan tasyakur binni’mah para guru honorer yang telah diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) oleh Pemkab Garut pada bulan Juni yang lalu, ujarya. 

Sementara Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, S.STP., M.Si, pada saat menyampaikan sambutannya, mengucapkan selamat kepada para PPPK yang baru diangkat dan disumpah sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut. Sebagaimana sumpah/janji ASN, ia mengajak semua ASN baik PPPK maupun PNS melaksanakan sumpah/janji tersebut dengan sebaik-baiknya.

Khusus kepada PPPK yang baru dilantik, mengingatkan untuk  mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab. 


Dengan berubahnya status guru honorer menjadi PPPK, harus diimbangi cermat dan semangat dalam melaksanakan tugas guru secara profesional seiring pemberlakuan kurikulum merdeka, tambahnya.
Berdasarkan data Korwil Pendidikan, ada 30 orang PPPK yang baru dan ditempatkan di 14 SD dan 1 SMP di Kecamatan Karangtengah yaitu:
1.    SDN 1 Caringin        : 1 orang
2.    SDN 3 Caringin        : 2 orang
3.    SDN 4 Caringin        : 3 orang
4.    SDN 5 Caringin        : 1 orang
5.    SDN 6 Caringin        : 1 orang
6.    SDN 1 Cinta        : 2 orang
7.    SDN 2 Cinta        : 1 orang
8.    SDN 4 Cinta        : 1 orang    
9.    SDN 1 Cintamanik    : 2 orang
10.    SDN 3 Cintamanik    : 3 orang
11.    SDN 2 Sindanggalih    : 4 orang
12.    SDN 3 Sindanggalih    : 1 orang
13.    SDN 4 Sindanggalih    : 4 orang
14.    SDN 5 Sindanggalih    : 1 orang
15.    SMPN 1 Karangtengah    : 3 orang


Karangtengah, 2 Agustus 2023
PPID Kecamatan Karangtengah