Festival Keluarga PAUD 2024 Kecamatan Karangtengah, Ajarkan Anak Merawat Bumi

SHARE

Karangtengah – Pada Festival Keluarga PAUD Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Karangtengah, anak-anak PAUD diajarkan cara merawat bumi sesuai tema festival  “Anak Hebat Merawat Bumi” yang diselenggarakan HIMPAUDI Kecamatan Karangtengah pada Rabu (31/1/2024) bertempat di Kolam Wisata Hegar - Pangatikan.  Anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau Kelompok Belajar (Kober) se-Kecamatan Karangtengah beserta orangtuanya yang terlihat begitu semangat dan antusias mengikuti acara tersebut.
Ketua HIMPAUDI Kecamatan Karangtengah sekaligus Ketua Panitia, Nita Kurnitasari, dalam laporannya menjelaskan bahwa Festival Keluarga PAUD tahun ini lebih gebyar dan meriah karena diikuti oleh sekitar 317 dari seluruh PAUD dan Kober se-Kecamatan Karangtengah. Adapun tema  “Anak Hebat Merawat Bumi” tujuannya adalah supaya anak PAUD lebih mengenal cara merawat lingkungan dan bersih dari sampah.  “Selain itu juga terjalin kerjasama yang baik antara anak dan orang tua”, tambahnya.
Mengajarkan anak-anak PAUD cara merawat lingkungan diapresiasi oleh Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, pada saat sambutan sekaligus pembukaan acara tersebut.  “Pelestarian lingkungan sekarang sedang digalakan oleh semua instansi pemerintah seiring sudah mulainya musim hujan.  “Sebelumnya, pada acara pelantikan KPPS Pemilu 2024, dilaksanakan pula penghijauan di setiap desa oleh anggota KPPS”, ujarnya.
“Mudah-mudahan semua pihak semakin sadar untuk menjaga dan melestarikan lingkungan serta alam, dan pada diri anak-anak sudah diajarkan hal ini sejak dini”, tambahnya.
Pada acara pembukaan diawali dengan senam bersama yang diikuti dengan semangat oleh anak-anak PAUD/Kober dan  dihadiri pula oleh Bunda PAUD Kecamatan, Korwil Pendidikan, penilik PAUD/Kober, serta para guru-guru PAUD/Kober se-Kecamatan Karangtengah.
Berdasarkan data dari panitia pelaksana, dalam Festival Keluarga PAUD Tahun 2024 ada lima jenis perlombaan dan para pemenang mendapat hadiah dari menarik dari sponsor festival. Adapun hasilnya sebagai berikut:
1.    Melukis Tempat Sampah, Juara 1 Kober Seroja
2.    Senam Orang Tua Siswa, Juara 1 Kober Manaril Huda
3.    Tari Tradisional, Juara 1 Kober Seroja
4.    4 M (Menggunting, Melipat, Membentuk, Mewarnai), Juara 1 Kober Seroja
5.    Fashion Show Guru, Juara 1 Kober Al Hadid.

Karangtengah, 31 Januari 2024
PPID Kecamatan Karangtengah