Dinilai Mampu Kendalikan Inflasi Daerah, Bupati Garut Terima Insentif Fiskal dari Menteri Keuangan R

SHARE

Karangtengah-pengendalian inflasi di Kabupaten Garut yang dilakukan secara masif selama ini mendapat apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat, melalui pemberian insentif fiskal pengendalian inflasi di daerah.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, ketika dihubungi hariangarutnews.com via sambungan telepon hari Senin, (31/07/2023) mengatakan bahwa telah menerima Radiogram (RDG) dari Kemendagri terkait penyerahan insentif fiskal kinerja pengendalian inflasi daerah di Jakarta.

“Alhamdulilah, Pemerintah Kabupaten Garut dipandang mampu mengendalikan inflasi di daerah, dengan berbagai program dan upaya yang dilakukan selama ini,” tutur Bupati Garut, Senin (31/07/2023).

Lebih lanjut Bupati menyebut program dan langkah-langkah penanganan inflasi sehingga dapat terkendali dengan baik.
“Kabupaten Garut dianggap bisa mengatur anggarannya untuk inflasi dan kemiskinan. Meskipun di Garut kemiskinannya masih tinggi, tapi Pemda mampu mengendalikan daya beli. Kita harus kompak dan alhamdulillah Garut dapat
insentif fiskal kinerja Rp10,6 miliar, insya Allah akan kita gunakan untuk mengatasi kemiskinan,” tandas Bupati Garut.

Sebagai informasi, dalam RDG Kemendagri RI yang ditujukan kepada Gubernur dan Bupati/ Wali Kota disampaikan bahwa dalam rangka pemberian apresiasi kepada pemerintah daerah dengan kinerja pengendalian inflasi terbaik pada Periode I tahun 2023, akan dilaksanakan Penyerahan insentif fiskal kinerja tahun berjalan untuk kategori kinerja dalam rangka pengendalian inflasi daerah periode I tahun 2023 yang dirangkai dengan rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023. (Igie)