Kecamatan Karangtengah Kembali Menjadi Penyelenggara Musrenbang Terbaik Tahun 2024

SHARE

Karangtengah – Kecamatan Karangtengah kembali menjadi Penyelenggara Musrenbang Terbaik Tahun 2024 bersama  sepuluh kecamatan lainnya mendapat piagam penghargaan dari Pj. Bupati Garut pada puncak acara Musrenbang Tingkat Kabupaten Garut  yang dilaksanakan di Hotel Harmoni, Senin (1/4/2024).  Sebelumnya, pada Tahun 2023, Kecamatan Karangtegah pun terpilih sebagai penyelenggara terbaik bersama lima belas kecamatan yang lain.

Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, merasa bahagia sekaligus bangga setelah selama dua tahun melaksanakan Musrenbang mulai Tingkat Desa sampai Tingkat Kecamatan selalu masuk sebagai Penyelenggara Terbaik. “Hal ini dimungkinkan karena keseriusan seluruh stakeholder dalam melaksanakan Musrenbang mulai dari Tingkat Desa sampai Tingkat Kecamatan”, jelasnya.  “Semua pihak berharap, usulan-usulan pembangunan Tahun 2025 yang disampaikan ke Tingkat Kabupaten bisa disetujui dan diprioritaskan sehingga Kecamatan Karangtengah bisa terus berkembang bahkan menjadi maju ke depannya”, tambahnya.

Musrenbang dilaksanakan oleh Pemkab Garut berdasarkan ketentuan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta Tata Cara Perubahan RPJPD, RPJMD, dan RKPD.

Kepala Bappeda Kabupaten Garut, Drs. H. Didit Fajar Putradi, M.Si, pada penyampaian laporannya menjelaskan bahwa atas dasar keselarasan agenda pembangunan dan prioritas pembangunan serta memperhatikan posisi Tahun 2025 sebagai tahun pertama pelaksanaan dokumen transisi RPD Kabupaten Garut Tahun 2025 -2026, maka Tema Pembangunan untuk Tahun 2025 yaitu "Pemerataan Pembangunan Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat". 

Diharapkan melalui tema pembangunan tersebut, dapat terwujud peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Garut, ditambah dengan keberlanjutan pembangunan infrastruktur daerah yang mantap baik secara kualitas dan kuantitasnya, serta penguatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik sesuai dengan harapan masyarakat, sehingga dapat membawa masyarakat Kabupaten Garut memiliki kualitas kehidupan yang lebih baik lagi.

Karangtengah, 2 April 2024
PPID Kecamatan Karangtengah