TP PKK Kecamatan Karangtengah Laksanakan BUBOS 7 Dengan Mendatangi Lansia

SHARE

 TP PKK Kecamatan Karangtengah Laksanakan BUBOS 7 Dengan Mendatangi Lansia

Karangtengah – Dalam pelaksanaan program Propinsi Jawa Barat yaitu Buka Bersama On The Street (BUBOS) 7 Tahun 2023, TP PKK Kecamatan Karangtengah dan TP PKK Desa mengunjungi lansia-lansia dan memberikan santunan berupa sembako untuk bahan buka puasa pada Jum’at (14/4/2023).

Ketua TP PKK Kecamatan Karangtengah, Wiwit Rahmawati, menjelaskan bahwa sesuai arahan TP PKK Kabupaten  pada BUBOS 7 tidak dilaksanakan buka puasa bersama tetapi menggerakkan masyarakat untuk saling berbagai satu sama lain. Untuk itu ia bersama TP PKK Kecamatan dan Desa inisiatif mengumpulkan iuran dari pegawai kecamatan, dan perangkat desa selanjutnya dibelanjakan bahan makanan untuk buka puasa dan diberikan kepada para lansia yang betul-betul membutuhkan bantuan.  Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan berkah buat semua, ujarnya.

Sementara Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, S.STP, M.Si, mengapresiasi pelaksanaan pembagian bahan makanan kepada lansia yang dilaksanakan oleh TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa. Hal ini selaras dengan arahan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Garut pada rapat khusus dengan para Camat secara virtual pada Rabu (12/4/2023) dimana setiap SKPD Kabupaten Garut termasuk Kecamatan, dianjurkan berbagi kepada warga yang membutuhkan dan dilaksanakan serentak hari Jum’at tanggal 14 April 2023, katanya.

Pada pembagian bahan makanan tersebut, melibatkan para pengurus PKK Kecamatan dan Desa serta dilakukan secara bersama-sama diawali di Kampung Ancol Desa Sindanggalih.

 

Karangtengah, 14 April 2023

PPID Kecamatan Karangtengah