KPPS Kecamatan Karangtengah Siap Laksanakan Pemilu Luber, Jujur dan Adil

SHARE

Karangtengah – Sejalan dengan rangkaian tahapan Pemilihan Umum 2024, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Karangtengah melaksanakan pelantikan KPPS secara serentak pada Kamis (25/1/2024) berlokasi di setiap aula kantor desa masing-masing.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Wawan Hermawan, menjelaskan bahwa sesuai jadwal yang ditetapkan KPU maka pelantikan KPPS dilakukan secara serentak di setiap desa.   Adapun KPPS yang dilantik berjumlah 362 orang sesuai jumlah TPS se-Kecamatan Karangtengah sebanyak 52 TPS.  “Alhamdulillah, acara pelantikan berlangsung lancar,” ujar Wawan.

Sementara Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, menyampaikan ucapan selamat dengan telah dilantiknya seluruh KPPS se-Kecamatan Karangtengah. “Berarti penyelenggara Pemilu 2024 sudah lengkap seiring telah dilantiknya pula para pengawas TPS pada Senin (22/1/2024) yang lalu”, ungkapnya. “Sama seperti pengawas TPS, KPPS merupakan ujung tombak sukses tidaknya pesta demokrasi 5 tahunan.  Saya percaya mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai Pakta Integritas yang mereka ucapkan dan tanda tangani. Insya Alloh Pemilu di wilayah Kecamatan Karangtengah terlaksana dengan luber, dan jurdil”, tambahnya.

Setelah pelantikan,  kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di lahan yang kosong sesuai arahan KPU RI.  Kegiatan ini bertujuan untuk menyeimbangkan penggunaan kertas dalam pemilu dan sebagai upaya pelestarian lingkungan.

Karangtengah, 26 Januari 2024
PPID Kecamatan Karangtengah