Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pilkada Serentak, Kecamatan Karangtengah Laksanakan Pelayanan Massal

SHARE

Karangtengah – Dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada Rabu, 27 Nopember 2024 Kecamatan Karangtengah melaksanakan pelayanan massal KTP Elektronik kepada para pelajar yang masuk pemilih pemula pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada 2024.  Hal ini terlihat dari kerumunan pelajar di ruang pelayanan Kecamatan Karangtengah sejak Selasa (1/10/2024).

Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, menjelaskan bahwa pelayanan massal KTP Elektronik kepada para pelajar yang sudah berumur 17 tahun sudah direncanakan sejak penetapan DPT Pilkada 2024 dimana pemilih yang tercantum DPT Karangtengah sebanyak 14.168 pemilih dan sekitar 400 orang adalah pemilih pemula yang berasal dari pelajar SMA/SMK/MA.  “Agar pemilih pemula dapat menyalurkan hak pilihnya, maka kami bantu menerbitkan KTP-nya sebagai salah satu syarat pencoblosan nanti”, ujarnya.

Pelayanan massal KTP Elektronik diapresiasi oleh pihak sekolah, diantaranya Kepala SMK IT As Syarif, Ahmad Mustofa S.Pd.I. Ia menjelaskan bahwa jumlah pelajar yang belum mempunyai KTP sekitar 20 orang. “Dengan adanya pelayanan KTP massal oleh pihak Kecamatan Karangtengah maka anak-anak begitu semangat berangkat ke kecamatan.  Mereka mengetahui pentingnya punya KTP, apalagi menjadi persyaratan bisa memilih pada Pilkada serentak bulan Nopember nanti”, ucapnya.

Berdasarkan penjelasan Kasi Pelayanan Umum, pelaksanaan pelayanan massal KTP Elektronik dilaksanakan untuk semua pelajar SMA/SMK/MA Kecamatan Karangtengah dan untuk Tahap I dimulai sejak 1 Oktober 2024. Adapun jadwal lengkapnya adalah:
1.    SMK  IT As Syarief, 1 Oktober 2024
2.    SMA IT Al Futuhiyah,  2 Oktober 2024
3.    SMK IT Cihanja, 3 Oktober 2024
4.    SMA Yastic, 4 Oktober 2024

Karangtengah, 2 Oktober 2024
PPID Kecamatan Karangtengah