Tim Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan, Cek Penerapan TIK Kecamatan Karangtengah

SHARE

Garut - Karangtengah, Kecamatan Karangtengah masuk dalam 10 besar Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2023 tahap penilaian administrasi.  Sesuai tahapan penilaian, Tim Penilai melaksanakan cek lapangan di kantor Kecamatan Karangtengah pada Senin (13/2/2023) yang langsung dipimpin oleh Ketua Tim Penilai, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Garut, H. Muksin, S.Sos, M.Si.

Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, S.STP., M.Si, Menyampaikan, salah satu yang disampaikan pada saat ekspose tahap penilaian administrasi adalah inovasi pembuatan dan pengembangan website Kecamatan Karangtengah yang alhamdulillah menjadi nilai lebih.

“dan untuk mengecek pengelolaannya, Tim Penilai turun langsung ke kecamatan untuk melihat dan memonitor sejauh mana pengelolaannya di lapangan,” katanya

Ketua Tim Penilai, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Garut, H. Muksin, S.Sos, M.Si pada saat memberikan arahan sekalisus penjelasan, masuknya Kecamatan Karangtengah menjadi 10 besar Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan Tahun 2023 salah satunya yaitu memiliki website sendiri dengan dengan data yang selalu diupdate dan elemen-elemen website terus dikembangkan sesuai perkembangan dan kebutuhan.

Selain itu, Kecamatan Karangtengah pun sudah menerapkan social media branding, dimana kegiatan-kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dipublikasi melalui platform media sosial baik Facebook, Instragram, Twitter, Tik Tok sampai You Tube. Hal inilah yang berbeda dengan kecamatan yang lain dan diapresiasi oleh Tim Penilai, tambahnya.