Tim Hadang Putri Kecamatan Karangtengah Kembali Raih Prestasi

SHARE

Karangtengah – Cabang Hadang Putri menjadi andalan Kecamatan Karangtengah pada setiap lomba olahraga masyarakat, termasuk Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten Garut (FORKAB) Tahun 2023 yang dilaksanakan selama 3 hari mulai hari Jum’at (8/9/2023) sampai  Minggu (10/9/2023) di SOR Ciateul Kecamatan Tarogong Kidul, dimana Cabang Hadang Putri Kategori Umum menjadi Juara Kedua dan menerima piala serta uang pembinaan dari KORMI Kabupaten Garut.


Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, menjelaskan prestasi tersebut sangat membanggakan warga Kecamatan Karangtengah, karena pada lomba olahraga masyarakat tahun sebelumnya pun cabang hadang putri meraih prestasi dan malah Juara Kesatu. Namun untuk tahun ini, ada sedikit ada perbedaan dengan tahun sebelumnya yang hanya untuk pelajar SMP, sedangkan sekarang peserta terbagi dalam 2 kategori yaitu kategori umum dan kategori pelajar SD, ujarnya. Alhamdulillah pelajar SMP dan SMA/SMK yang tergabung dalam Tim Hadang Putri Kategori Umum tetap bisa meraih prestasi setelah selama 2 hari bertanding melalui tahapan yang cukup panjang dan melelahkan mulai dari penyisihan sampai final melawan Tim Hadang Putri Kecamatan Bungbulang yang ternyata mereka bisa lebih baik dari tim Karangtengah, tambahnya.


Sementara itu Sekmat Karangtengah selaku Koordinator Wilayah KORMI Kecamatan, Devi Zainal Mutaqin,  menambahkan bahwa Kecamatan Karangtengah mengikuti setiap cabang lomba olahraga masyarakat baik kategori umum maupun pelajar SD.  Hasil yang dicapai setiap cabang perlombaan akan dievaluasi dan mudah-mudahan di FORKAB tahun yang akan datang, tidak hanya mengandalkan cabang hadang putri saja tapi cabang yang lain pun dapat meraih prestasi yang membanggakan, ujarnya.


Hal itu dibenarkan Korwil Pendidikan Kecamatan Karangtengah, Endang Suherman, bahwa untuk melestarikan dan menggalakan olahraga kemasyarakatan sekaligus dapat meraih prestasi pada saat dilombakan, setiap cabang olahraga kemasyarakatan akan dijadikan salah satu kegiatan ekstrakuriluler di setiap sekolah dasar dan mudah-mudahan di tingkat sekolah diatasnya yaitu SMP/M.Ts dan SMA/SMK/MA, dapat dilanjutkan bahkan ditingkatkan, tambahnya.

Karangtengah, 10 September 2023
PPID Kecamatan Karangtengah