Setelah Dilantik dan Dikukuhkan, PC IPHI Kecamatan Karangtengah Jangan Tuk Cing

SHARE

Karangtengah – Setelah dibentuk jangan cicing (tuk cing). Itulah pesan yang disampaikan Wakil Ketua PD IPHI Kabupaten Garut , KH. Ujun Junaedi, S.Pd.I, M.Pd.I, kepada para  PC IPHI Kecamatan Karangtengah Masa Bhakti 2023-2028 yang telah dilantik dan dikukuhkan pada Jum’at (5/1/2024) bertempat di Aula Kecamatan Karangtengah.
 
Ia menjelaskan bahwa Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) minimal ada tiga fungsi, pertama sebagai wahana penghimpun potensi para haji Indonesia, penyerap dan penyalur aspirasi umat. Kedua, sebagai organisasi kemasyarakatan turut serta menyukseskan program pembangunan bangsa dan ketiga adalah sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat.  “Untuk itu, sudah saatnya kita semua sebagai pengurus IPHI harus amanah, dan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sesuai AD/ART IPHI itu sendiri”, ungkapnya.

Sementara Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, menyampaikan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan dikukuhkan. Tanggung jawab sudah ada dipundak Bapak Ibu sekalian, maju serta tidaknya Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Karangtengah tergantung pada pengurus yang baru saja dilantik. “Saya  percaya kepada Bapak/Ibu pengurus cabang yang juga tokoh agama dan tokoh masyarakat Karangtengah, IPHI Karangtengah bisa maju, ukhuwah islamiyah bisa terus terjaga dan bahkan ditingkatkan”, ujarnya.

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia yang disingkat IPHI merupakan organisasi kebajikan yang bersifat independen, berakidah Islam dan berasaskan Pancasila dan beranggotakan mereka yang sudah menunaikan kewajiban haji ke Baitullah.
IPHI berkedudukan di Ibukota Negara dan meliputi wilayah Provinsi, Daerah Kabupaten/Kota, Ranting di Kecamatan dan anak ranting di Kelurahan/ Desa serta perwakilan di Luar Negeri.

Susunan PC IPHI Kecamatan Karangtengah Masa Bhakti 2023 – 2028:
A. Dewan Pembina
    Ketua             : Camat Karangtengah
    Wakil Ketua    : Kepala KUA Kecamatan Karangtengah
B. Dewan Penasehat
    Ketua             : Ketua MUI Kecamatan Karangtengah
    Wakil Ketua    : KH. Jujun Junaedi, M.Ag
C. Pengurus Harian
    Ketua             : H. saepudin, S.Ag
    Wakil Ketua    : H. Saefuloh, S.Ag
    Sekretaris       : H. Tatang Suyatman, M.Pd
    Bendahara      : H. Rustandi, S.Pd.I
D. Seksi-seksi
     1)  Seksi Organisasi                                             : H. Mamad Sadeli, S.Pd.I
     2)  Seksi Hubungan Masyarakat                            : H. Suhinda
     3)  Seksi Dakwah                                                 : H. Padli Ilhami, S.Pd.I
     4)  Seksi Pengembangan dan Pemberdayaan Umat : H. Ucup Nurodin
     5)  Seksi Pendidikan dan Pelatihan                        : H. Asep Badrutaman, M.Ag
     6)  Seksi Pemberdayaan Perempuan                     : Hj. Uken Suhartini


Karangtengah, 5 Januari 2024
PPID Kecamatan Karangtengah