Hadapi FORKAB Tahun 2023, Kecamatan Karangtengah Adakan Seleksi

SHARE

Karangtengah – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-40 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Garut akan melaksanakan Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten (FORKAB) antar kecamatan yang rencananya dilaksanakan mulai 8 sampai dengan 10 Sepember 2023.  Menghadapi FORKAB tersebut, Kecamatan Karangtengah pada Sabtu (2/9/2023) melaksanakan seleksi dengan peserta masyarakat, dan pelajar yang berminat.


Camat Karangtengah, Dudi Suryadi, S.STP., M.Si, menjelaskan bahwa FORKAB Tahun 2023 merupakan pengembangan kegiatan lomba olahraga masyarakat yang juga dilaksanakan tahun sebelumnya. “Namun bedanya untuk tahun ini jumlah cabang perlombaan ditambah dan dibagi menjadi 2 karegori yaitu kategori umum dan kategori Sekolah Dasar (SD)”, ujarnya.  Untuk mempersiapkan perwakilan dari Kecamatan maka dilakukan seleksi terlebih dahulu seiring dengan banyaknya minat masyarakat untuk ikut dalam perlombaan tersebut, tambahnya
Sementara Sekmat Karangtengah yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia FORKAB Tingkat Kecamatan, Devi Mutaqin, SIP mengatakan untuk seleksi kategori umum, telah diberitahukan kepada setiap Desa serta SMA/SMK/MA se-Kecamatan Karangtengah, begitupun kategori SD ke setiap SD. “Alhamdulillah setiap sekolah yang diundang begitu antusias sehingga banyak mengirimkan perwakilannya, mudah-mudahan terpilih perwakilan-perwakilan terbaik dan dapat merebut juara seperti tahun sebelumnya”, ujarnya. 


Berdasarkan data panitia kecamatan, cabang-cabang olahraga rekreasi yang akan diikiti sebagai berikut:
A.    Kategori Umum
1.    Hadang Putri
2.    Dagongan Putra
3.    Tarumpah Panjang Putra
4.    Sumpitan Putra
5.    Egrang Putra
6.    Egrang Putri
7.    Senam KORMI
B.    Kategori SD
1.    Hadang Putri
2.    Egrang Putra


Karangtengah, 2 September 2023
PPID Kecamatan Karangtengah